Wisata Air Terjun di Malang yang Tidak Kalah Mengagumkan !

Wisata Air Terjun di Malang – Saat ini memang sedang ramai-ramainya untuk berpetulang di tempat wisata dengan konsep alam bebas. Dan salah satu yang paling popular saat ini adalah wisata air terjun di kota Malang, Jawa Timur. Malang yang letak geografisnya berada di kawasan pegunungan memiliki banyak tempat wisata air terjun hamper di setiap pelosok daerahnya.

Tak heran banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke Malang untuk menikmati keindahan air terjun yang ada di kota Malang. Dan jika kalian adalah petualang sejati, tak lengkap jika kalian belum datang ke tempat yang telah kami rekomendasikan di bawah ini.

Inilah beberapa wisata air terjun di malang yang layak untuk kalian kunjungi.

  1. Coban Talun

Coban Talun

Coban talun adalah air terjun dengan tinggi 75 meter dan aliran airnya memiliki beberapa tingkat air terjun mini yang membuat air terjun ini semakin cantik. Untuk menuju ke coban talun dari tempat parker kalian di haruskan jalan kaki menuruni lembah melewati hutan pinus dan beberapa kebun apel milik warga.

Jika kalian berkunjung ketempat ini pada saat cuaca cerah Kalian akan bisa melihat pelangi hasil pembiasan cahaya dari cipritan air yang terbawa angin. Ditambah dengan adanya bebatuan sehingga nampak alami dan sejuk. Usahakan untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini supaya tidak berkunjung pada musim hujan, karena tempat ini sering banjir saat hujan.

Alamat: DAM Coban Talun, Tulungrejo, Kec. Batu, Kota Wisata Batu, Jawa Timur – Indonesia.

Ticket: Rp. 5000.

  1. Coban Rondo

Coban Rondo

Bagi kalian yang suka berpetualang pasti sudah tak asing lagi dengan coban rondo. Pasalnya air terjun yang sangat ramai dikunjungi baik wisatawan lokal atau asing ini sudah memiliki  fasilitas dan akses jalan yang memadai.

Selain menawarkan keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 84 meter, tempat wisata ini juga mempunyai beberapa wahana permainan yang menarik seperti fasilitas outbond, flying fox, labirin, tubing dan lainya.

Alamat: Jalan Coban Rondo, Pandesari, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia.

Ticket: Wisatawan lokal Rp. 15.000, wisatawan asing Rp. 25.000.

  1. Air Terjun Sumber Pitu

 Air Terjun Sumber Pitu

Seperti namanya pada Air terjun ini terdapat tujuh pancuran yang berjajar dan mambentuk tirai besar jika dilihat dari kejauhan. Semakin manarik lagi dengan adanya beberapa tanaman hutan yang bergelantungan. Untuk mencapai air terjun ini kalian masih harus mendaki lagi sekitar 90 menit perjalanan dengan trek yang cukup menatang.

Tapi seletah melewati perjalanan yang menatang itu kalian akan di suguhi pemkalianngan yang luar biasa dari air terjun ini.

Alamat: Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur – Indonesia.

Ticket: Rp. 10.000.

  1. Tumpak Sewu / Coban Sewu                                               

Sesuai dengan namanya air terjun ini memiliki banyak aliran air yang mengalir dari atas. Air terjun yang memiliki ketinggian berkisar 180 meter dan berhiaskan tanaman-tanaman hijau di sekitarnya ini merupakan salah satu wisata air terjun di malang yang sangat popular.

Lokasinya yang ada di perbatasan Malang-Lumajang membuat air terjun ini memiliki 2 nama. Coban Sewu adalah nama dari pintu masuk yang berada di Malang. Dan jika dari Lumajang bernamaTumpak Sewu.

Alamat: Perbatasan wilayah Ampel Gading, Malang dan Pronojiwo, Lumajang.

Ticket: Rp. 15.000.               

  1. Coban Tundo

Coban Tundo

Wisata air terjun Coban Tundo ini tepatnya berada di desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Kalau dari kota Malang sih kalian perlu berkendara lagi sekitar 130-an Kilometer.

Jalan menuju Coban Tundo sebenarnya nggak terlalu susah dicari. Petunjuk pertama adalah Kantor Kelurahan Sukodono. Karena di dekat kelurahan ini terdapat petunjuk arah jalur menuju Coban Tundo yang dibuat oleh warga sekitar. Dan kalau kalian masih bingung, nanya ke penduduk pasti dikasih tahu deh.

Alamat: Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur – Indonesia.

Ticket: Rp. 5000.

  1. Coban Gintung

Untuk menuju air terjun ini, kalian diharuskan menempuh jarak 75 km dari Kota Malang. Namun, semua itu akan terbayar begitu kalian menginjakkan kaki pertama kali di tempat ini. Coban Gintung menawarkan keindahan yang dapat memanjakan mata kalian, mulai dari gemercik airnya, udaranya yang sejuk, hingga nyanyian burung yang masih bisa Kalian dengar di tempat ini.

Ditempat wisata ini juga terdapat rumah pohon sebagai salah satu pilihan wahananya. Dan karena rumah pohon ini hanya berkapasitas 4 orang untuk bisa masuk pengunjung diharuskan mengantri dahulu.

Alamat: Desa Sidorenggo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur – Indonesia.

Ticket: Free.

  1. Coban Jahe

Coban Jahe

Jika coban rondo sudah ramai dan butuh tenaga ekstra untuk menuju coban talun, cobalah untuk pergi ke coban jahe. Coban Jahe merupakan sebuah wisata air terjun yang berbeda dari kebanyakan air terjun pada umumnya. Wisata ini nampak seperti taman bunga cantik berwarna-warni yang kemudian terdapat air terjun di tengahnya.

Disini juga terdapat berbagai wahana bermain seperti flying fox dan river tubing. Cukup dengan Rp 5.000 untuk bisa masuk kawasan wisata ini dan Rp 2.000 untuk biaya penitipan kendaraan. sementara biaya dari wahana river tubing sedang sebesar Rp 75.000 dan Rp 150.000 untuk river tubing yang panjang.

Alamat: Tumpang, Taji, Jabung, Malang, Jawa Timur – Indonesia.

Ticket: Rp. 5000.

Sekian rekomendasi tempat-tempat wisata air terjun di Malang dari kami semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian. Dan semoga diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa mengunjungi tempat-tempat ini.

Selamat Berlibur……

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: