Orang Terkaya Di Indonesia yang Berprofesi Sebagai Penulis

Orang Terkaya Di Indonesia – Menjadi seorang penulis merupakan sebuah tantangan besar. Di Indonesia sendiri profesi menulis dudah banyak di pilih orang sebagai sumber penghasilan. Walaupun pada kyatannya memang tidak mudah menjadi seorang penulis.

Namun siapa sangka kini ada beberapa penulis yang sudah sukses menjadi orang terkaya di Indonesia. Mereka adalah contoh nyata dari perjuangan keras seorang penulis. Dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara, mereka berhasil membuktikan kepada publik.

Andrea Hirata

https://id.wikipedia.org/wiki/Andrea_Hirata

Penulis fenomenal Laskar Pelangi ini memang patut diacungi jempol. Dari novel pertamanya tersebut, Andrea Hirata sudah menghasilkan lebih dari Rp 3 miliar. Belum lagi keuntungan dari adaptasi film yang sama, pria asal Belitung ini sanggup menggondol keuntungan sebesar Rp 25 juta.

Kini Andrea Hirata total sudah menghasilkan  18 buku, baik itu dalam bahasa Indoneasia dan dalam bahasa Inggris. Diantara novel-novelnya yang terkenal adalah Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov, Cinta Dalam Gelas, Padang Bulan, Ayah serta Pohon Sirkus.

Rata-rata semua novel Andrea Hirata membahas tentang pengalaman hidupnya. Mulai dari masa kecilnya di Bangka Belitung hingga kisahnya dalam menggapai impian di negeri orang.

Novelnya ysendiri yang sudah diangkat ke kayar lebar adalah Laskar Pelangi, Sang Pemimpi dan Edensor. Dan pastinya, orang terkaya di Indonesia yang berprofesi sebagai penulis ini akan terua mengeruk keuntungan dari novel-novelnya yang mengaggumkan.

Habiburrahman El Shirazy

http://republika.co.id

Penulis novel lulusan Universitas Al-Azhar ini menempati posisi kedua orang terkaya di Indonesia dengan total pendapatan sebesar Rp 2,5 M dari penjualan bukunya. Ditambah lali dari pembuatan film Ayat-ayat Cinta yang berhasil meraup keuntungan lebih dari Rp 50 juta.

Habiburrahman telah menerbitkan novel best seller sebanyak 8 buah. Hampir kesemuanya itu telah diadaptasi ke dalam film layar lebar yang juga mampu menghasilkan pundi-pundi emas.

Ke delapan novel nya adalah Ayat-ayat Cinta, Ketika CInta Bertasbih 1, Cinta Bertasbih 2, Mighrab Cinta, Di Atas Sajadah Cinta, Ketika Cinta Berbuah Surga, Pudarnya Pesona Cleopatra, serta Bumi Cinta.

Rata-rata buku yang berhasil dibuat oleh Habburrahman menggunakan teman cinta islami sebagai senjata pamungkasnya. Sedangkan film yang berhasil diadaptasi dari novelnya adalah Ayat-Ayat Cinta 1, Ayat-ayat Cibta 2, Mighrab Cinta, Ketika Cinta Bertasbih 1 dan Ketika Cinta Bertasbih 2.

Mira Widjaya

https://rula.co.id

Penulis novel era tahun 90an ini cukup produktif menghasilkan novel-novel bertema roman. Kurang lebih sudah ada 20 novel yang ia buat dan beberapa diantaranya menjadi best seller. Diperkirakan, keuntungan dari setiap novel best sellernya mencapai total Rp 2M lebih.

Cinta Sepanjang Amazon, Nada Tanpa Kata, Merpati Tak Ingkar Janji, Masih Ada Keret yang Lewat adalah sebagian kecil novelnya yang meledak di pasaran. Kini genap 40 tahun Mira W. berkecimpung sebagai penulis. Hingga akhirnya mengantarkan lulusan Universitas Trisakti ini sebagai penulia terkaya ketiga di Indonesia.

DEE (Dewi Lestari)

http://duniandiena.blogspot.com

Mantan personel grup Warna ini memang multitalenta. Setelah vakum dari panggung hiburan, Dee kembali muncul sebagai penulis. Dari penjualan bukunya Supernova, Dee berhasil meraup keuntungan lebih dari Rp 1,5 M.

Semua novel dan cerpen buatannya identik dengan alur cerita yang penuh dengan filosofi kehidupan. Sebut saja Supernova Satu Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, novel pertama dari tujuh seri novel Supernova ini mampu menghipnotis para pembacanya.

Hingga kini Dee sudah meluncurkan beberapa novel dan kumpulan cerpen yang dua diantaranya telah diangkat menjadi film kayar lebar. Buku-bukunya adalah Supernova: Putri Ksatria dan Bibtang Jatuh, Supernova: Akar, Supernova: Petir, Supernova: Gelombang, Supernova: Partikel, Supernova: Elegi Embun Pagi, Filosofi Kopi, Perahu Kertas, Madre, dan Rectoverso.

Sedangkan bukubya yang berhasil diangkat ke layar lebar adalah Supernova: Kesatria Putri dan Bintang Jatuh, Perahu Kertas, Filosofi Kopi dan Madre. Seluruh film yang diambil dari novelnya ini sudah berhasil membawa Dee sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia yang berprofesi sebagai penulis.

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: